Sunday, May 5, 2013

Instalasi Rumah Cerdas dan Hemat Energi

 AirSight Wireless IP Camera
 Instalasi Rumah Cerdas dan hemat energi bisa merupakan alternatif yang tepat untuk anda yang supersibuk dan menginginkan kenyamanan.

Coba anda bayangkan jika rumah anda mempunyai beberapa instalasi dengan  fasilitas kontrol yang cerdas berikut :
  •  Waktu anda bangun tidur, lampu kamar anda akan menyala secara otomatis, dan secangkir kopi telah tersedia dan radio favorite anda secara otomatis menyala. 
  •  Waktu anda pulang dari kantor, semua lampu yang anda set akan menyala secara otomatis saat anda memasuki halaman parkir mobil anda.
  •  Air Hangat tersedia di bak kamar mandi secara otomatis saat anda pulang bekerja
  • Temperatur ruang santai anda sudah menyala sesuai dengan suhu yang anda inginkan.
  • Semua kegiatan anda dan keluarga anda bisa dimonitor dan tercatat dalam menu layar baik monitor kontrol ataupun pada layar komputer anda.
Di era teknologi sekarang semua itu bisa anda ciptakan.

Bagaimana instalasi panel rumah cerdas dan hemat energi ?

         Untuk menciptakan rumah cerdas, berikut yang harus anda persiapkan :
1. Panel  komputer basis windows Xp  untuk memonitor seluruh kegiatan dan setting seluruh ruang dan bangunan yang anda mau.,
2. Sebuah software windows XP professional  untuk instal software aplikasi HMI pada layar komputer.
3. Software utility untuk desain gambar dan tampilan yang anda inginkan serta berbagai kontrol otomatis yang hendak anda rancang.
4. Instalasi Modul digital  untuk perangkat sensor input dan output sebagai terminal actuator pada unit / ruang yang hendak anda kontrol.
5. Instalasi Modul Relay sebagai modul koneksi ke unit output yang hendak dikontrol.
6. Biaya pemasangan dan sedikit biaya program . Biasanya tergantung besar kecilnya permintaan dan desain yang diinginkan.

Wahh... ternyata panel instalasinya sangat sederhana membuat rumah cerdas dan hemat energi. Jika anda tahu bagaimana membayangkannya, anda akan cepat membuatnya dan merasakan dampaknya bagi kenyamanan, effisiensi tagihan listrik, keamanan serta privacy dan kemegahan yang anda terima yang sebanding dengan nilai investasi keseluruhan dari seluruh gedung atau rumah anda.

Semoga bermanfaat.!!!

Instalasi Rumah Cerdas dan Hemat EnergiSocialTwist Tell-a-Friend

2 comments:

yanto said...

just enjoy my blogs and please kindly like and comment my blog : http://blogs.itb.ac.id/el2244k0112211061iriantopetrusb/ Buat nilai uts 2 gw ni ceritanya. makin banyak yang komen makin bagus nih ceritanya si dosennya. mohon bantuannya ya ida.. thank you loh :)

meitaaswriter said...

Hai Saya meita, marketing dari perusahaan PT Digital Screen International (Control 4) yang menyediakan jasa automation system (smart home automation) ini, baik untuk di rumah maupun di office. Untuk mengetahui lebih lanjut dapat menghubungi saya di 081295277634.
Thanks